Senin, 16 Juli 2012

analisis diri swot dan JALUR KARIR MANAJER UMUM


Evaluasi Diri Menggunakan :


Analisis SWOT

(Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats)


PENGANTAR
Analisis ini merupakan untuk Evaluasi diri, sejauh mana kelebihan dan kekurangan kita dalam mempersiapkan, memasuki dan mengembangkan karir….
Dari hasil SWOT ini, dapat dilanjutkan dengan membuat Rencana Strategis pribadi Anda…

 

 

 

 

Positif

Negatif

Saya

(Internal)

Kekuatan Anda


Apa saya sudah siap?

Apa :
Pendidikan….
Keahlian …..
Pengalaman …
Kepribadian …
Jaringan teman/alumni….
Interaksi dengan Para professional…,
………………
sudah bagus?


Kelemahan Anda

Kekurangan saya,  perbaiki...

Apa:
Pengalaman....
IPK rendah ....
Lemah keterampilan teknis..., (bicara.., kepemimpinan,..tim kerja..),
Lemah pengetahuan konseptual ...
Kepribadian jelek...

PERBAIKI....!!!

Dimana Saya kerja

(Eksternal)
Kesempatan dalam karir anda

Cara karir saya dan peran dikembangkan masa depan…………………

Pertumbuhan pembangunan di daerah,
Perkembangan teknik,
Demografi…
Jaringan kerja kuat….


Tantangan dalam karir anda

Perubahan :
Teknologi …
Keterbatasan kebutuhan keahlian Anda di Pasar..,
Kompetitor banyak…
Pelatihan kurang …
Kelemahan dalam pengalaman….
Perusahaan/lembaga kurang tumbuh/kembang….
Job hunting tidak serius...

 

 

 

 


Level manajemen





PRESIDEN
7




WKL PRESIDEN

6




KA DEP


5



KA DIV



4


KA DISTRIK

GENERAL
MANAGEMENT
TOP
MANAGEMENT
3

MANAJEMEN UNIT





2
MANEJER KANTOR
MIDDLE
MANAJEMEN




1
FIRST LEVEL MANAGEMENT






0

6
12
18
24
30
36 tahun
JALUR KARIR MANAJER UMUM














1 komentar: